Ternak Untung

Bina Ternak Kambing IZI Sumut bersama YBN PLN Pusmapro, Berdayakan Ekonomi

banner

Bosternak.com – Bina Ternak Kambing IZI. Jum’at (11/6/2021), warga Desa Sugihen Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, mendapatkan kunjungan spesial dari  perwakilan Sumatra Utara Inisiatif Zakat Indonesia bersama YBM PLN Pusmanpro. Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bagian dari program Bina Ternak Kambing untuk kelompok peternak binaan IZI Sumut dan YBM PLN Pusmanpro.

Kegiatan pendampingan bagi para peternak adalah tata cara penggemukan kambing, pemberian vitamin, serta metode pemasaran tepat guna. Kegiatan yang diadakan secara rutin tiap bulan ini diharapkan akan memberi nilai jual yang lebih baik bagi para peternak. 

Ustad Yahya selaku perwakilan kelompok ternak penerima Bina Ternak Kambing mengucapkan banyak terima kasih kepada IZI dan YBM PLN Pusmanpro karena telah memberikan kesempatan para peternak di daerahnya untuk mendapatkan bantuan, selain itu juga bantuan ilmu bermanfaat bagaimana beternak kambing yang baik dan benar serta pemasarannya.

Sementara itu Bapak M. Iqbal Farizi selaku kepala perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara  mengungkapkan agar para peternak dapat memperoleh manfaat dari bantuan yang mereka berikan serta untuk selalu berikhtiar, karena tanpa ikhtiar manusia tidak akan mendapat hasil yang maksimal. Serta tidak lupa juga untuk meningkatkan kualitas ibadah agar Allah selalu meridhai setiap langkah yang di tempuh hambanya.

Simak Juga :


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...