Panduan Bisnis Ternak Untung

20 Juta, Hasil Bersih Budidaya Ikan Gabus di Pekarangan Rumah

banner

bosternak.com – Jangan heran dengan hasil 20 Juta rupiah dari sekali panen budidaya ikan gabus. Manfaatkan pekarangan rumah anda yang terbengkalai sekarang juga. Simak selengkapnya disini.

Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah

Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah

Adalah pak Aziz, pria paruh baya asal Banjarmasin yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan. Menghilangkan penat saat pulang kerja dengan menghabiskan waktunya di pekarangan rumah. Mengamati secara seksama Ikan ikan dalam kolamnya saat pemberian pakan di sore hari.

Di pekarangan rumah yang beralamat di lingkungan RT 6 Jl. Sungai Lulut Dalam, Kota Banjarmasin berjejer tiga kolam berhimpitan dengan ukuran masing-masing 8*12 meter. Penuh berisi penggemukan ikan Haruan, masyarakat di Banjarmasin menamai ikan gabus. Ikan yang dulunya hidup liar di rawa rawa lahan gambut sekitaran Kalimantan Selatan kini mulai menjadi tren untuk di ternak oleh masyarakat.

Ikan haruan memang menjadi salah satu Icon di ibu kota Kalimantan Selatan ini. Kurang lengkap rasanya jika ke Banjarmasin tanpa menyantap Ikan Haruan masak habang. Rasa gurih dan dagingnya yang banyak menjadi daya tarik utama ikan air tawar ini.

Aziz telah menjalani Budidaya Ikan Gabus di pekarangan rumah selama dalam kurun waktu 5 tahun ini sebagai bisnis sampingan pekerjaan utamanya yaitu kuli bangunan, ” dari ukuran kolam tanah 8*12 Meter sebanyak 3 kotak mampu menghasilkan keuntungan bersih sebanyak 20 an juta, yah lumayanlah untuk ukuran budidaya ternak rumahan” ungkap Aziz.

Salah satu alasan Aziz berbudidaya Ikan Haruan memang diakuinya adalah faktor keuntungan yang menggiurkan. Kini adiknya pun turut mengikuti jejak Aziz untuk ternak, dengan menambahkan dua kolam ukuran 8*12 meter di sebelahnya. Untuk wilayah Kalimantan Selatan, jenis budidaya ini memang semakin memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena di alam liar sudah mulai berkurang populasinya

Simak pembahasan kami

Harga Jual Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah

Harga Jual Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah

Harga jual Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah Aziz di tawarkan berdasarkan sortir ukuran ikan. Untuk ukuran kecil dihargai Rp. 20.000,-/kg , untuk ukuran sedang di hargai Rp. 30.000,-/kg dan ukuran besar dihargai Rp. 45.000,-/kg. Harga ini adalah harga di tingkat peternak langsung, jika dijual di tingkat supermarket tentu lebih mahal lagi.

Simak pembahasan kami lainnya :

Peluang bisnis Budidaya ikan gabus di pekarangan rumah tentu saja akan semakin berkembang, karena Ikan berkepala ular ini semakin kesini semakin terbukti kandungannya sangat bermanfaat untuk kesehatan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...